Senin, 16 Agustus 2010

Dimmu Borgir Discography II

Spiritual Black Dimensions adalah album keempat Dimmu Borgir. Album ini dirilis pada tahun 1999 oleh Nuclear Blast Records. Edisi Deluxe dirilis pada tahun 2004 dengan materi bonus. Ini juga merupakan album pertama yang memiliki fitur kibordis baru Mustis dan vokal jernih dari ICS Vortex (yang kemudian akan menjadi anggota tetap band ini), serta anggota lain Tjodalv (drumer),  Astennu (gitaris), dan Nagash (bassis).
Musik ini adalah permulaan untuk Dimmu Borgir.,merasa keseluruhan Musik adalah lebih cepat dan lebih gelap dengan lebih menekankan pada baris keyboard versi lambat, pendekatan reff yang lebih berat dari album sebelumnya. Atribut band  ini dipengaruhi oleh Astennu, sepertinya proyek Tenebrum Carpe pada waktu itu memiliki arah musik yang sangat mirip.
Sampul album ini merupakan bagian dari 10 teratas Greatest Heavy Metal Album Covers oleh Blender Magazine.


 Puritanical Euphoric Misanthropia adalah album kelima  Dimmu Borgir. Album ini dirilis oleh Nuclear Blast Records pada tahun 2001.
Ini juga merupakan album pertama yang memiliki fitur Nicholas Barker, Galder dan ICS Vortex sebagai anggota tetap dan pertama kalinya band yang digunakan instrumentasi orkestra nyata pada keyboard.



 Death Cult Armageddon adalah album keenam Dimmu Borgir, dirilis pada tanggal 8 September 2003. Album ini telah terjual lebih dari 100.000 kopi di Amerika Serikat; album pertama di bawah rekaman Nuclear Blast, dan memulai debutnya pada grafik Billboard di nomor 200 169. [1] lagu "progeni Kiamat Besar" dan "Vredesbyrd" adalah kedua dirilis sebagai single dengan video musik yang menyertainya. Lagu sebelum menampilkan vokal tambahan dari Abbath; bersama dengan "Surgawi menyimpang"; sedang digunakan, dengan "Insting Pemberantasan Ditetapkan", sebagai musik latar belakang dalam trailer film Hellboy, di soundtrack ke videogame brutal Legend, dan tampil sebagai tema lagu untuk acara TV Battle for Ozzfest. "Insting Pemberantasan Ditetapkan" juga digunakan dalam trailer untuk film Stardust. Bagian dari album dicatat dengan Prague Philharmonic Orchestra.
Karya seni dalam menampilkan album apa yang tampaknya menjadi pabrik industri, dalam mana anggota band hidup fantasi mereka, beberapa yang mirip dengan adegan terlihat dalam video musik untuk progeni Kiamat Besar. Artwork dilakukan oleh seniman Swiss Joachim Luetke. Sebagian besar lagu memiliki tema apokaliptik yang umum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar