Kamis, 05 Agustus 2010

Dimmu Borgir Members

Shagrath – guitar, lead vocals
Shagrath adalah salah satu anggota pendiri Dimmu Borgir, bersama dengan Silenoz dan Tjodalv. Shagrath berganti dari bermain gitar menjadi vokalis adalah bagian dari apa yang berubah dari suara band. Kontribusinya meluas ke pemain keyboard, gitar bass, dan drum, seperti dapat didengar pada For All Tid. Sejak kepergian Mustis pada 2009, Shagrath telah kembali ke keyboard.
Shagrath juga bermain gitar dan drum di band Fimbulwinter sampai keluar pada tahun 1994. Fimbulwinter merilis satu album, Servants of Sorcery, melalui Hot Records pada tahun 1994.


Erkekjetter Silenoz – guitar, vocals
Silenoz menjadi gitaris sejak band ini mulai. Ia menyusun sebagian besar reff dan melodi yang sebagian besar suara band. Ia juga penulis lirik utama Dimmu Borgir, ia juga memberikan kontribusi backing vokal yang dapat didengar pada album "Stormblåst", dan direkam  kembali berjudul "Godless Savage Garden" serta memberikan kontribusi bass pada" "Stormblåst MMV ". Dia juga bernyanyi di album debut mereka "For All Tid". Pada hari-hari awal band ini, ia menggunakan nama panggung Erkekjetter Silenoz (erkekjetter dalam bahasa Norwegia adalah "penyesat arch"), setelah itu kemudian disingkat Silenoz.


Tjodalv – drums
Tjodalv (nama asli  : Ian Kenneth Åkesson) adalah pemain drum Norwegia. Dia adalah anggota pendiri kedua Dimmu Borgir dan Old Man's Child. Dia sekarang bermain di Black Komedi dan Susperia. Tjodalv.bermain gitar di   album pertama Dimmu Borgir "Inn Aku Evighetens Mørke" dan "For All Tid". Dia kemudian beralih ke drum pada album "Stormblåst" , dan dilanjutkan sampai tahun 1999. Karena keluarganya dan perbedaan musik dia meninggalkan Dimmu Borgir. Ia kemudian digantikan oleh Nicholas Barker, mantan drummer Cradle of Filth.


Brynjard Tristan – bass guitar
Ivar Tristan Lundsten (nama profesional: Brynjard Tristan) (lahir 14 Juni 1976) adalah seorang bassis Norwegia dan penulis lagu, saat ini tinggal di Oslo, namun awalnya berasal dari kota terdekat Nesodden dan Jessheim.
Ia banyak dikenal sebagai bassist untuk band Black Metal, Dimmu Borgir , dari 1993 hingga 1996, yang ia meninggalkan band setelah "Stormblåst" album. Pada 1994-1995, Brynjard juga anggota Old Man's Child, di mana dia adalah seorang penulis lagu dan bassplayer pada band demo Dalam Shades Of Life. Namun, ia meninggalkan band sebelum merilis album pertama mereka.
Dia juga digunakan untuk menjadi penulis untuk majalah musik  Norwegia "Mute".


Stian Aarstad – synthesizers, piano
Stian Aarstad adalah pianis Norwegia dan pemain keyboard yang terkenal selama empat tahun (1993-1997) bertugas dengan band Black Metal Dimmu Borgir, dimana ia bermain keyboard dan synthesizer saat melahirkan kritik dan kontroversi untuk tampil di atas panggung dan tampil dalam top- topi dan tanjung pakaian, mengingatkan pada Jack the Ripper,  ketika memakai make up mayat.
Stian Aarstad "mengadaptasi" melodi Sorgens Kammer, lagu pada album keempat "Stormblåst", dari game Amiga "Agony". Juga dia memplagiat Alt Lys Er Svunnet Hen intro piano (lagu pertama pada album "Stormblåst") dari lagu Suci Jam oleh Magnum.  Lagu-lagu ini tidak bisa kembali dirilis pada "Stormblåst MMV". Ini adalah penjelasan atas menghilangnya intro Alt Lys Er Svunnet Hen pada rilis ini, dan pencatatan Sorgens Kammer Del II pada "Stormblåst MMV".
Dilaporkan, setelah bergabung dengan Dimmu Borgir, ia tidak mendengarkan musik metal, dan lebih memilih hanya untuk mendengarkan musik klasik.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar