Selasa, 10 Agustus 2010

Dimmu Borgir Discography I

For All Tid ("Forever", atau, secara harfiah, "For All Time" dalam bahasa Inggris) adalah album pertama oleh Norwegia Simfoni Black Metal band, Dimmu Borgir. Saat itu,  For All Tid diremaster dan dirilis kembali pada tahun 1997 dengan label baru mereka Nuclear Blast  Record dengan seni sampul album penuh warna dan menyeluruh dengan menambahkan "Inn i Evighetens Mørke".
 Karya seni yang ditampilkan di sampul depan album ini terinspirasi oleh Gustave Doré ilustrasi tentang Camelot dari King Idylls.

Stormblåst ("Stormblown" dalam bahasa Inggris) adalah album kedua Dimmu Borgir. Album ini dirilis pada tahun 1996 oleh Cacophonous Records, dan dirilis kembali pada tahun 2001 oleh Century Media. Album ini dinyanyikan sepenuhnya dalam bahasa asli band ini, Norwegia, dan merupakan album terakhir mereka berbahasa Norwegia, bukan bahasa Inggris. Pada bulan November 2005, versi sepenuhnya rekaman ulang album ini dirilis.
Untuk album ini, keyboard lebih dominan, namun gitar dan bass menjadi lebih bertekstur Musikalitas. Ini juga merupakan Album terakhir dimana lirik akan ditulis oleh Aldrahn (dari Dødheimsgard dan Ved Buens Ende) sampai 2003's Death Cult Armageddon.
Intro untuk "Guds fortapelse" adalah dari Dvořák's Symphony no. 9 in E minor, Op. 95 "From The New World". The Century Media kembali merilis  lirik-lirik dalam urutan yang salah, dan bahkan beberapa lirik hilang  '(seperti "Antikrist").

Enthrone Darkness Triumphant adalah album studio ketiga dari band Simfoni Blackmetal Norwegia,  Dimmu Borgir. Ini tercatat pada bulan Januari 1997 di Abyss Studios di Swedia. Album ini sukses besar dan dirilis pertama mereka pada Nuclear Blast Records, serta seluruh album berisi lirik berbahasa Inggris. Telah diedarkan menjadi beberapa format termasuk vinil edisi terbatas (300 putih & 1000 hitam). Pada tahun 2002 sebuah versi CD Deluxe dirilis dengan materi bonus. Pada album ini, juga pertama kalinya band ini menampilkan logo baru, meskipu "Logo Blackmetal" lama mereka terlihat pada sampul belakang. Karena kepentingan Nuclear Blast, lirik dari lagu "Tormentor of Christian Souls" dihilangkan dari album ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar