Selasa, 09 November 2010

Cradle Of Filth Discography II

Midian adalah album keempat Cradle of Filth, dirilis pada Halloween 2000. Pada saat itu album mereka dianggap yang paling komersial dan dapat diakses saat ini. Hal ini terinspirasi oleh  novel Clive Barker, "Cabal" dan film versi Nightbreed. Doug Bradley berperan dalam film tersebut, tetapi lebih dikenal sebagai Pinhead dari Barker's Hellraiser dan sekuel-sekuelnya. memberikan narasi pada beberapa trek. Sementara keyboard tetap menonjol, Midian lebih berorientasi gitar dari pendahulunya. Penutup seni diciptakan oleh JK Potter.Lagu "Cthulhu Dawn" memanggil karakter dari penulis horor HP Lovecraft's, Cthulhu Mythos. Banyak band-band metal berat lainnya, termasuk Morbid Angel, Bal-Sagoth, dan Metallica telah menjadikan Cthulhu sebagai judul lagu.Bait pembuka "Lord Abortion" ("Care for a little necrophilia?") Adalah kutipan dari Terry Gilliam's Brazil (disuarakan oleh Kim Greist dalam film, tetapi disampaikan di sini oleh Toni King, istri Dani Filth). Judul lagu "Amor e Morte" adalah bahasa Portugis untuk "Love and Death"."Her Ghost in the Fog" video ini disutradarai oleh Alex Chandon (yang menerima rotasi berat pada saluran MTV2 Rock dan lainnya), dan sekuel dalam Nymphetamine's "Swansong for a Raven". Itu termasuk dalam strategi permainan action-adventure/real-time Brutal Legend pada tahun 2009.
Ini adalah album pertama yang dirilis dengan drummer Adrian Erlandsson (sebelumnya dari At the Gates) dan keyboardis Martin Powell (My Dying Bride), dan menandai kembalinya gitaris Paul Allender, yang bermain pada The Principle of Evil Made Flesh namun kemudian meninggalkan grup.
 
 Damnation and a Day: From Genesis To Nemesis adalah album kelima Cradle of Filth. Juga memiliki fitur 40 Budapest Film Orchestra dan 32 Budapest Film Choir, sebagian didasarkan pada puisi epik John Milton Paradise Lost, dan hanya album ini, album full-track yang dirilis untuk label besar Sony sebelum mereka pindah ke Roadrunner Records.Narasi di jalur pertama dari setiap bagian dengan David McEwen, yang menjadi Kemper di Cradle of Fear dan muncul dalam video untuk Her Ghost in the Fog, meniru vokal Doug Bradley.Ini adalah album pertama Cradle full fitur hanya satu pemain gitar penuh, mantan gitaris Gian Pyres keluar dari band lama sebelum menulis dan merekam proses album ini. Keyboardis Martin Powell bermain gitar untuk album tersebut. Selain Miltonic album ini juga memiliki trek yang berdiri sendiri seperti Nile tribute, "Doberman Pharaoh" dan Aleister Crowley-influenced "Babalon AD (So Glad For The Madness)".Album ini menelurkan dua single DVD untuk lagu "Babalon AD (So Glad For The Madness)" dan "Mannequin". Yang disutradarai oleh Wiz (yang sebelumnya telah bekerja dengan Marilyn Manson), dan model terkenal Pier Paolo Pasolini's, sebuah adaptasi dari Marquis de Sade, The 120 Days of Sodom. Yang terakhir, pada film Jan Švankmajer, disutradarai oleh Thomas Mignone, dan menampilkan animasi gerakan berhenti oleh George Higham.
 
Nymphetamine adalah album keenam Cradle of Filth, dirilis pada tanggal 28 September 2004. Nymphetamine menandai penampilan pertama tercatat gitaris James McIlroy (sebagai "Germs Warfare") pada sebuah album Cradle of Filth. Dia kemudian akan bermain gitar untuk album tahun 2010 rilis Darkly band Darkly Venus Aversa.Judul portmanteau, "nymphomania" dan "amphetamine", Dani Filth menjelaskan trek itu sendiri merujuk pada "kecanduan wanita , dengan kualitas membahayakan dirinya, vampir harfiah membawa kekasihnya kembali dari ambang makam spiritual, hanya untuk menguburkan dia lebih lanjut pada kekuatan kehendak, album ini ditulis dalam gaya karya Edgar Allan Poe,. dan berpikir bahwa, meskipun penderitaan batin karakter, ia benar-benar tunduk menyambut yang siap menikmati pasang surut mengerikan dan hubungannya, succubus depreciative, memikat dan kotor.
Judul lagu dinominasikan untuk penghargaan Grammy 2005 di kategori Best Metal Performance, muncul di album dua kali, di bagian tiga, sembilan menit versi  "Nymphetamine (Overdosis)" dan lagi dalam lima dipersingkat. versi "Nymphetamine Fix" sebagai bonus lagu. Sebuah video dirilis untuk versi "Fix", dan lagu ini juga muncul di soundtrack untuk film Resident Evil: Apocalypse. Nymphetamine berada diposisi no. 89 di chart Billboard Top 200 terjual 13.818 eksemplar.

1 komentar: